* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEKAWAN SERVIS OTOMOTIF

Volvo C30

On 0 komentar





Volvo C30 merupakan model mobil front-wheel-drive terbaru yang dikeluarkan oleh Volvo. C30 dapat dikatakan sebagai model hatchback dari sedan Volvo S40 dan wagon Volvo V50, karena mobil ini dibuat berbasiskan kedua model tersebut. Pihak Volvo ingin menghadirkan C30 sebagai sebuah mobil keluaran Volvo yang ekonomis dengan harga yang lebih terjangkau. Mobil ini ditawarkan dalam dua versi, dimana keduanya menggunakan mesin yang sama yaitu 2.5-liter dohc turbocharged 5-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 227 dk dan torsi sebesar 236 lb-ft. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan melalui transmisi standar manual dengan enam percepatan atau transmisi opsional otomatis dengan enam percepatan. Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh kecepatan 60 mph dari posisi diam adalah 6.2 detik.
Versi yang pertama yaitu C30 T5 1.0 memiliki fitur-fitur seperti interior dilapisi kain, air conditioning, keyless entry, roda kemudi dan knob persneling dilapisi kulit, roda kemudi tilt/telescoping dilengkapi pengatur audio, kursi pengemudi height-adjustable, pengukur temperatur luar, power windows, power locks, power mirror, kursi belakang 50/50 split-folding, sound sistem AM/FM/CD stereo 160-watt dengan delapan buah speaker dan MP3 player connectivity dan velg alloy berukuran 17 inci yang dibungkus ban all-season berdimensi 205/50R17.

Versi yang kedua yaitu C30 T5 2.0 dilengkapi dengan fitur antara lain velg painted berukuran 18 inci, side skirts painted, spoiler painted, ban summer performance berdimensi 215/45R18, sound sistem Alpine stereo 650-watt dengan radio satelit Sirius (six-month subscription) dan 10 buah speaker Dynaudio, suspensi sport dan dashboard dengan aluminium-look. Fitur keselamatan yang terdapat dalam mobil ini adalah dual front airbags plus side-curtain airbags untuk melindungi kepala, side-impact airbags untuk perlindungan dada, remanti-lock, electronic stability control (ESC), Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Brake Assist.
Volvo C30 menggunakan platform yang sama dengan Volvo S40 dan V50, hanya mobil ini lebih pendek 8.5 inci. Tampilan depan menyerupai S40 dan V50 dengan grill ciri khas Volvo dan kap mesin V-shaped, garis atap berangsur-angsur menurun ke arah belakang seakan-akan menekan jendela belakang. Karakteristik sporty di dapat dari overhang depan dan belakang yang pendek, penggunaan velg dan ban berukuran besar serta integrated body kit. Tersedia beberapa warna yang dapat dipilih oleh konsumen untuk body kit. Tampilan back-end didominasi kaca belakang dark-tinted dengan bentuk trapezoidal frameless yang atraktif seperti yang terdapat pada Volvo P1800 ES Wagon lansiran tahun 71/73.
Lampu belakang memanjang sampai ke atas dan melebar ke samping menyesuaikan bentuk bahu mobil. Pihak Volvo mengkombinasikan antara kesan sporty dengan style Scandinavia high-tech pada bagian interior mobil. Rak tengah floating yang merupakan trademark Volvo memiliki desain aluminium-look yang simple dengan empat buah tombol berbentuk bulat sebagai pengatur utama audio dan temperatur. Di bagian tengahnya terdapat kumpulan tombol pengatur lainnya untuk audio dan temperatur yang memanjang menyerupai bentuk remote atau telepon.
Interior dilapisi bahan kain unik yang bernama Kalix T-Tech yang terlihat seperti bahan baju selam dengan kualitas yang lebih baik. Roda kemudi tilt/telescopingdan kursi pengemudi height-adjustable memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk mengatur posisi mengemudi yang nyaman. Konsol tengah memiliki tempat penyimpanan untuk menyimpan CD, handphone dan lain-lain. Di depannya terdapat dua buah cupholders. Tempat penyimpanan lain yang terdapat dalam mobil ini adalah rak karet di belakang rak tengah dashboard dan kantong pada panel pintu.
Akses masuk dan keluar penumpang belakang didapat dengan menggeser dan melipat kursi depan, mengingat C30 hanya memiliki dua pintu depan dan satu pintu bagasi belakang. Bagasi normalnya dapat menampung benda sebanyak 12.9 kaki kubik, namun bila kursi belakang dilipat ke bawah maka kapasitas bagasi bertambah hingga mencapai 20.2 kaki kubik. Volvo C30 T5 1.0 dibandroll dengan harga sebesar $23,175 sementara C30 T5 2.0 dihargai sebesar 26,175. [l3z/timABT]

Spesifikasi Mobil
Mesin : 2.5-liter dohc 20-valve turbocharged 5-silinder 
Tenaga : 227 dk @ 5000 rpm
Torsi : 236 dk @ 1500-5000 rpm
Transmisi : manual 6-speed
Lebar track depan/belakang : 60.4 inci/60.3 inci
Wheelbase : 103.9 inci
Panjang : 167.4 inci
Lebar : 70.2 inci
Tinggi : 57.0 inci
Berat : 1455 kg
Suspensi depan : MacPherson struts dengan coil-over springs, stabilizer bar 
Suspension belakang : multilink independent dengan coil springs, stabilizer bar 
Rem depan/belakang : disc/disc dengan ABS, EBD, Brake Assist

0 komentar:

Posting Komentar