* SELAMAT DATANG DI SEKAWAN SERVIS ELECTRONIC * SERVIS:TV,COMPUTER,DVC,Ampli fier dll. * Spesialis Kulkas,AC Rumah, AC mobil dan Mesin Cuci. * Alamat: Taraman Sidoharjo Sragen *

SEKAWAN SERVIS OTOMOTIF

Motor Laba-laba Berkaki 6

On 0 komentar

Ide bisa datang kapan saja dan lahir dalam bentuk apa saja. Salah satunya ialah motor berkaki 6 rancangan D'Mar Modified. Motor konsep yang terdaftar atas nama Suryo Budi Prayitno ini terlihat begitu inovatif di ajang Djarum Black Motodify Solo 2009. Dengan bentuk layaknya laba-laba, motor ini dirancang bergerak maju tak lagi menggunakan roda dan ban tapi sudah menggunakan 6 kaki. Menyisakan mesin sebagai satu-satunya unsur utama pada motor membuat sang laba-laba berhak menyandang gelar sebagai juara 1 di kategori The Best Concept Bike.

"Saya bikin motor ini dengan konsep laba-laba karena saya lihat modifikasi di Indonesia selama ini hanya memakai roda dan tentunya masih seperti biasa. Untuk itulah saya bikin laba-laba ini agar bisa membangkitkan teman-teman yang lain untuk lebih berinovasi di dalam modifikasi motor," ujar Teddy, juru bicara D'Mar Modified. "Motor ini sendiri saya pakaikan mesin motor Kanzen tahun 2002 tapi konsep awalnya kita cari sendiri dari internet dan majalah yang kemudian saya rangkum menjadi satu motor ini," katanya menambahkan.
Bicara tentang detail kaki-kaki yang jadi keunikannya, pria berkacamata ini berujar, "Kalau untuk kaki-kaki saya pakai besi stainless 3/4 dim terus saya pakai per sepeda bebek (motor bebek).Kemudian setelah itu saya pakai penggerak speed reducer untuk memperlambat gerakan," imbuhnya lagi. Seluruh pengerjaan motor ini diakuinya memakan waktu hingga 6 bulan. Yang jadi kebanggaan D'Mar Modified, selain jadi jawara konsep di DBM Solo 2009 nyatanya motor ini juga kerap kali menyabet gelar juara modifikasi di berbagai event lokal maupun nasional.

"Kesulitan selama pengerjaan motor ini ya sewaktu merangkai motor ini dari awal sampai akhir karena motor ini kan memang tidak ada wujudnya dan mungkin di duniapun tidak ada," katanya menjelaskan tentang tampang tak lazim motor ini. walaupun lahir dari konsep yang 'nyeleneh' nyatanya motor ini sanggup bergerak sempurna kala di tes di uji kelayakan jalan Oto Challenge. Teddy dan D'Mar Modified juga mengakui kalau motor ini sudah dalam bentuknya yang maksimal jadi tidak akan dilakukan perombakan lagi. "Ke depan saya sudah punya rencana lain dengan motor satunya lagi dengan konsep kaki 8 yang tentu akan lebih ekstrim," katanya berangan tentang rencana ke depan bersama timnya.
Sebagai penutup iapun mengungkapkan sedikit tentang kemenangan sang kaki 6, "Perasaan saya hari ini sangat bahagia sekali," ujarnya singkat. Pencapaian ini tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi Teddy dan D'Mar Modified yang memang asli Solo. Congrats yach...! [mot/timABT]











0 komentar:

Posting Komentar